subscribe: Posts | Comments

leader

Pengertian dan Jenis Diagram

0 comments
Pengertian dan Jenis Diagram

KhariVan Blog – Diagram sering kali digunakan untuk menampilkan data atau informasi secara singkat dan padat sehingga dapat dengan mudah dipahami. Diagram biasanya ditampilkan berupa lingkaran, batang, garis dan lain sebagainya. Menurut Wikipedia, Diagram adalah suatu representasi simbolis informasi dalam bentuk geometri dua dimensi sesuai teknik visualisasi. Kadang teknik yang dipakai memanfaatkan visualisasi tiga dimensi yang kemudian diproyeksikan ke permukaan dua dimensi. Kata grafik biasa dipakai sebagai sinonim kata diagram. Diagram atau grafik terdapat beberapa jenis yaitu:

Pasang Banner
  1. Diagram Gambar (piktogram): Diagram Gambar (piktogram) adalah data berbentuk gambar atau lukisan untuk mewakili benda yang menunjukkan banyak benda sesungguhnya.
  2. Diagram batang: Diagram batang adalah diagram yang menunjukkan bilangan atau kuantitas yang dinyatakan dalam bentuk persegi panjang atau persegi.
  3. Diagram garis: Diagram garis adalah penyajian data dalam bentuk diagram berupa garis.
  4. Diagram lingkaran: Diagram lingkaran adalah diagram yang cara penyajiannya dalam bentuk lingkaran dengan cara membagi-bagi bagian/daerah lingkaran.

Diagram – diagram tersebut dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan kita dalam penyampaian data atau informasi. Diagram yang paling sering digunakan adalah diagram batang. Ketika akan menyampaikan suatu informasi yang membandingkan suatu data kami selalu menggunakan diagram batang karena penggunaannya jauh lebih mudah dan pembaca mudah untuk memahaminya.

Sekian artikel dari kami, lain waktu akan kami berikan informasi yang lebih menarik lagi.

Sumber Bacaan:
1. https://id.wikipedia.org
2. http://www.artikelbagus.com

Be Sociable, Share!
468 ad

Leave a Reply

*